Selasa, 24 Agustus 2010

Murid - murid menggemaskan



Seperti biasa hari - hari begitu melelahlan, apalagi hari ini bertepatan puasa rasane udah gag karuan tenggorokan kering,perut panas,pikiran pergi,semua rasa yang suram campur jadi satu....Pagi sekali aku sampai ke tempat kerja aku,sampai sana aku duduk - duduk sebentar karna belum bel masuk.

....uUpsS aku kenalin dulu pekerjaan aku,,,,,,,

Aku bekerja di Sekolah Dasar,yang tidak jauh dari desa aku.Disana aku bekerja sebagai guru bantu yang hanya bermodal keberanian saja,muka pas-pasan,tidak ada wibawahnya seorang guru.Bahasa inggris itulah mata pelajaran yang aku pegang,cukup sulit untuk mengarahkan anak-anak balajar bahasa inggris,di karenakan siswa SD pertama kali mengenal bahasa inggris jadi agak kesulitan untuk mempelajarinya,butuh kaerja keras dalam membelajarkannya,terlebih aku kuliah pada Fakultas Sastra dan Bahasa Indonesia,hal ini bertentangan sekali dengan studi aku.
Selain mengajar bahasa inggris aku juga menjadi pustakawan di sekolah tersebut walau perpustakaanya sudah rapuh dan tempat ala kadarnya tapi buku-buku disana lumayan untuk di baca. Antusias siswa dalam membaca cukup tinggi,bisa terlihat dari keseharian mereka yang selalu mengunjungi perpus saat jam pelajaran istirahat, ya terkadang ada siswa yang berkunjung di perpustakaan hanya melihat gambarnya saja,tetapi itu semua tidak masalah yang penting siswa sudah ada minat untuk mengunjungi perpustakaan.

......Lanjut ke pokok cerita.........


Hari rabu,aku ada jadwal mengajar kelas IV,hufhhhhhhh dalam pikirku " kelas AROGAN" mau ngajar sudah males. Di kelas tersebut ada 2 orang anak lelaki dan 2 anak perempuan yang cukup jenius dalam berbicara,aku saja sampai kalah tenar dengan mereka. Dua orang laki - laki selalu membuat suasana kelas seperti terguncang bom,mereka selalu ngosa-ngosi alias ( ngobrol sana-ngobrol sini),aku sampai dibuat bingung binti pusing dibuat olenya.
Dan 2 orang perempuan yang aku anggap sebagai"cat woman class" mereka berdua bak ratu yang superdahsyat hebohnya, selalu ada saja kelakuan mereka. Ada temenya yang salah mereka selalu katakan " Huuuuuuuuuuuuuuh !!!! kayak iku ra isa !!!!!" dengan nada yang keras di dapan teman-temannya,mereka memang pandai dalam pelajaran tapi dalam berkata cukup kasar. Aku saja sampai bingung.
Untungnya pada saat itu aku sedang menjalankan ibadah puasa,jadi emosiku bisa ku kencang dengan kuat - kuat,jadi bisa terkendali.
Ini dia murid -murid menggemaskan tetapi berprestasi. Bangga dengan anak-anak ini yang mengukir prestasi dalam pelajaran dan kegiatan lainnya.







..........,,,,,,,,Bangga menjadi anak yang mengukir prestasi dengan kerja keras dan usaha kalian,,,,,,,,,.......



,,,,<<<>>Makasih,>>>..,,,,,


Tidak ada komentar: