Kamis, 26 Agustus 2010

Pilihan

Berpikiran Dewasa Itu Pilihan Kalau Tua Itu Takdir



Tingkat kedewasaan seseorang tidak harus ditentukan oleh usia,tetapi bagaimana mereka bersikap untuk menjadi orang yang mampu mengkondisikan sesuai tempatnya.Seseorang yang mengaku dewasa itu mengklaim dirinya sebagai orang yang mampu mengkondisikan dirinya pada tempatnya dan skalanya.
Banyak anak usia yang masih terbilang anak-anak tetapi pemikiran mereka setaraf dengan orang dewasa,ini mungkin dikarenakan akibat pengaruh lingkungan sekitar.Kondisi tubuh,muka,dan anggota tubuh laennya bisa menipu seseorang dalam mengukur tingkat kedewasaan seseorang.
Pada prioritasnya jika anak dipertemukan pada lingkungan yang mendukung, anak akan semakin cepat tumbuh kembang dalam berfikir,namun sebaliknya jika anak dipertemukan pada lingkungan yang eits maaf "ABNORMAL" walau umur dia sudah "gede" dia akan mengikuti lingkungan sekitar.
Umur itu tidak menjamin tingkat kedewasaan seseorang,Seperti halnya contoh kecil:

'''' Teman saya yang usianya sudah diatas 23 tahun masih saja berfikir dan tingkah lakunya seperti anak-anak,karena dia berada di lingkungan yang teman - temannya berumur sekitar 18 tahun."""""


Tidak ada komentar: