Minggu, 20 Februari 2011

Kunjungan Jurnalistik ke Semarang


Universitas Muhammadiyah Purworejo pada tanggal 1 Februari mengadakan kunjungan ke beberapa tempat di Semarang, pada pukul 06.15 kita mulai star dari kampus menuju ke Semarang.Kami kelas 3D PBSI  dalam satu bis menggunakan Sumber Alam.Dalam perjalanan ada saja tingkah laku konyol dari anak-anak,ada yang bernyanyi,main gitar,telpon,gosip dan lain-lain.Sungguh pada waktu itu saya menikmati perjalanan Tour ke Semarang,yang boleh dibilang melepas kepenatan setelah ujian.Pokoknya seneng banget. Saya pergi ke Semarang bukan untuk senang-senang saja,tetapi kunjungan kelompok Mata Kuliah Jurnalistik yang di ampu oleh Bapak Sukirno(maaf titelnya lupa)hehehe…untuk mengetahui lebih dejat kerja dari seorang wartawan dan pekerja seni dalam insan pertelivisian.
Yang pertama kami mengunjungi beberapa tempat untuk dijadikan referensi dan mengetahui tentang ilmu Jurnalistik atau boleh dikatakan melihat secara langsung kegiatan dan aktifitas pertelevisian dan media cetak.,salah satunya kami berkunjung di TVRI Semarang dan Harian Suara Merdeka.
Woow sungguh luar biasa saya sekarang mengerti bagaimana cara media cetak eloktronik itu bekerja.Semua ini karena Kunjungan Jurnalistik saya mengetahui apa yang saya belum ketahui dulu.












































Kunjungan kedua saya pergi ke kantor Harian Suara Merdeka.Disana saya disambut dengan ramah oleh staf dan karyawan Suara Merdeka.














Ketiga saya melanjutkan ke Musiaum Nyonya Menir
Saya icip-icip jamu tradisional secara gratis dan pulang dari sana kami diberi kenangan berupa jamu hasil produksi Nyonya Menir
















Tidak ada komentar: